Rabu, 05 Desember 2012

Kelebihan dan Kekurangan Modem Smartfren Connex AC 682

Sudah beberapa hari ini saya menjajal modem baru milik Smartfren (produk ZTE juga sie). Sebelum bertemu dengan si Smartfren ini, saya masih menggunakan modem ZTE atau memanfaatkan fasilitas Wi-fi di kelas (kampus).

Modem AC682 merupakan salah satu paket modem yang di tawarkan oleh smartfren dengan bundling paket internet smartfren connex. Kemarin saya mendaptkan modem ini dengan harga Rp 200.000- di sebuah Mall khusus penjualan hape di Surabaya, WTC. Di jalan Pemuda.
Modem ini termasuk laris diburu. Dengan bonus unlimited 30 hari plus kecepatan bonusnya yang masih bisa dibilang banter. Ok loo sob !
Dari hasil pengamatan saya pribadi, serta info kanan-kiri tentang modem ini bisa dikerucutkan kelebihan dan kekurangannya :
Kelebihan :
• Modem AC 682 Smartfren ini termasuk murah di banding yang lain.
• Dual frekuensi 800 Mhz dan 1900 Mhz.
• Instalasi termasuk mudah karena sudah built in dengan software yang terinstall.
• Support dengan EVDO Rev A.
• Bentuknya ringkas. Mirip flashdisk. Simple.
Kekurangan :
• Locked by Smartfren (tidak bisa di ganti kartu lain)
• Modem ZTE AC 682 ini selama penggunaan termasuk panas. Sangat cepat bahkan.
Kalau dilihat dari kelebihan dan kekurangannya, (menurut-ku) modem CDMA ini lebih unggul daripada modem CDMA yang lain. Selain karena harga yang murah jika disandingkan dengan dukungan EVDO-nya, juga pilihan paketannya yang se-abreg. Bisa disesuaikan dengan kantong mahasiswa kos-kosan macam aku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar